Latest News

Doa Menjelang Ramadhan

- Puasa yang diwajibkan kepada orang-orang beriman itu dilaksanakan di bulan Ramadhan. Oleh alasannya ialah itu, bulan ini sangat dinanti kedatangannya oleh orang Islam yang beriman biar menerima serajat taqwa dalam pandangan Allah SWT. Banyak sekali hal-hal besar terjadi di bulan Ramadhan, contohnya diturunkannya Al-Qur'an, kemenangan Islam dalam perang Badar, dan sebagainya.

Lihat juga:

Berpuasa di bulan Ramadhan seharusnya bukan menciptakan kita lemah, melainkan harus lebih semangat dalam melaksanakan kebaikan. Berpuasa juga bukan hanya menahan makan dan minum saja, tapi kita juga harus sanggup memerangi hawa nasfu yang merupakan musuh gotong royong dalam diri kita.

Alangkah bahagianya bila kita sanggup bertemu lagi dengan Ramadhan, berikut ialah doa menjelang Ramadhan yang lengkap dengan bacaan serta artinya:

Doa Menjelang Ramadhan
orang beriman itu dilaksanakan di bulan Ramadhan Doa Menjelang Ramadhan
Doa Menjelang Ramadhan
Bacaan: Allahumma baariklanaa wasya'banaa waballighnaa ramadhaan.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan temukanlah kami dengan bulan Ramadhan."

Mudah-mudahan dengan mengamalkan doa tersebut di atas, usia kita sanggup hingga ke bulan Ramadhan, berkah di bulan Rajab, serta sanggup beribadah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Alangkah indahnya bila kita sanggup membuatkan dengan sesama, silahkan gunakan tombol jejaring sosial di bawah untuk membuatkan doa.

Lihat juga: Nama-nama Bulan Islam dan Masehi Lengkap

0 Response to "Doa Menjelang Ramadhan"

Total Pageviews