Latest News

Doa Mohon Kesembuhan Goresan Pena Arab, Bacaan Latin, Dan Artinya

- Sakit terkadang mengakibatkan suatu alasan bagi seseorang untuk lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Esa. Sakit juga dapat menjadi sebuah ujian atau teguran alasannya yakni kita lalai, hilap, dan lainnya. Berobat merupakan salah satu cara untuk mencapai kesembuhan, tetapi hal penting lainnya juga perlu diperhatikan dengan cara introspeksi diri dan tentunya berdoa.

Berdoa mohon kesembuhan hendaklah dibarengi dengan keyakinan bahwa doa yang dipanjatan akan dikabulkan, meskipun kapan dan bagaimana cara dikabulkannya hanya Allahlah yang Maha Mengetahui.

Baca juga: Doa Menghilangkan Rasa Sakit

Berikut ini yakni doa mohon kesembuhan menurut hadist-hadist Nabi SAW yang lengkap dengan goresan pena arab, bacaan latin, dan artinya.

Doa Mohon Kesembuhan Untuk Orang Lain

Allaahumma rabbannaasi adzhibil ba’si. Isyfi ‘antasysyaafi laa syifaa-a illaa syifaa-uka, syifaa-an laa yughaadiru saqamaa.

Artinya: "Ya Tuhanku, Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakit. Sembuhkanlah, Engkaulah Penyembuh. Tak ada penawar selain dari penawar-Mu, penawar yang menghabiskan sakit dan penyakit." (HR. Bukhari dan Muslim)

Doa Mohon Kesembuhan Untuk Diri Sendiri

Versi 1

As-alullaahal  ‘adhiima rabbil ‘arsyil ‘adhiimi an-yasyfiyanii syifaa-an laa yughaadiru saqamaa.

Artinya: "Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan yang memiliki ‘Arasy yang besar semoga menyembuhkan aku, sembuh yang tidak meninggalkan sakit lagi." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Versi 2


Hasbunallaahu wani’mal wakiil. ‘Alallaahi tawakkalnaa.

Artinya: "Ya Allah, yang Maha Mencukupi saya dan yang sebaik-baiknya melindungi aku. Hanyalah kepada Engkau ya Allah saya berserah diri." (HR. Tirmidzi)

0 Response to "Doa Mohon Kesembuhan Goresan Pena Arab, Bacaan Latin, Dan Artinya"

Total Pageviews